Mudik Asyik Bareng PLN

(Jakarta, 26/8) Rasanya lebaran tanpa mudik akan terasa kurang pas. Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menjelang lebaran. Merayakan lebaran di kampung halaman terasa lebih nikmat daripada di perantauan. Mudik menjadi ajang silaturrahmi dengan orangtua dan kerabat di kampung halaman. Kuatnya tradisi mudik ini membuat banyak orang rela untuk berjubel di bus atau kereta api. Mereka juga tak patah arang disaat ditengah kemacetan pada jalur lintasan mudik. Bahkan, mudik dengan sepeda motor yang beresiko tinggi pun tetap dilakoninya. Yang penting, bisa lebaran di kampung halaman !.

PT PLN (Persero) menggelar “Mudik Bareng Gratis 2011” bagi mitra kerja dan pedagang kaki lima di sekitar lingkungan gedung PLN Kantor Pusat. Mudik ini diikuti oleh sekitar 500-an orang. Mereka mudik beserta keluarganya.

Peserta mudik bareng PLN ini akan diberangkatkan dengan 10 bus yang akan diberangkatkan diberangkatkan dari PLN Kantor Pusat Jl. Trunojoyo. Rombongan ini akan dilepas oleh Direktur Utama PLN Dahlan Iskan pada pukul 13.30 Wib.

Jalur keberangkatan terbagai dalam 2 lintasan, Pantura (Pantai Utara) dan Jalur Selatan. Sedangkan kota-kota yang menjadi tujuan pemudik tersebar di sepanjang jalur pantura dan jalur selatan. Mulai dari Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang hingga Yogyakarta, Wonogiri dan Solo serta kota-kota lainnya. Tujuan mudik paling akhir adalah Surabaya. Tujuan yang banyak diikuti oleh peserta mudik adalah Jawa Tengah. 7 bus akan diberangkatkan ke Jawa Tengah dan 3 bus ke Jawa Timur. Selain memperoleh kemudahan transportasi, peserta mudik bareng juga dijamin saat buka puasa dan sahur di perjalanan.

Acara mudik bareng gratis ini, dimaksudkan untuk memberikan kesempatan, kemudahan dan kenyamanan bagi mitra kerja PLN dan masyarakat sekitar Kantor PLN  untuk dapat berlebaran bersama sanak keluarga dan kerabat di kampung halaman. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian Perusahaan kepada mereka untuk bisa menjalankan ritual mudik lebaran tanpa harus berebut tiket, tak perlu berdesakan di atas bus atau kereta api dan acara mudik beserta keluarga menjadi lebih nyaman.

 

 

Kontak :

______________________________

Bambang Dwiyanto
Manajer Komunikasi Korporat
Telp. 021 7261122
Fac. 021 7227059
Email. bambang.dwiyanto@pln.co.id