PLN Gelar Pameran Akbar Bidang Kelistrikan Indonesia Barat

(Palembang, 16/2) Kelistrikan di wilayah Indonesia Barat memperlihatkan pertumbuhan yang semakin pesat, seiring dengan pertumbuhan ekonomi di wilayah itu. Kondisi yang demikian dipastikan akan membawa dampak strategis dan membuka peluang usaha yang positif bagi para investor untuk menanamkan modalnya.

Hal inilah yang mendorong  PT PLN (Persero)  untuk menggelar Pameran dan Seminar Kelistrikan Indonesia Barat yang rencananya akan digelar pada 31 Maret – 3 April 2011 di Convention Center The Aryaduta Hotel – Palembang Sumatera Selatan. Direncanakan, Pameran dan seminar Kelistrikan Indonesia Barat ini akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin dan Direktur Utama PLN Dahlan Iskan.

Direktur Operasi PLN Indonesia Barat Harry Jaya Pahlawan menyatakan, lewat media pameran dan seminar kelistrikan ini diharapkan dapat terdistribusikan berbagai informasi yang akurat terkait dengan perkembangan kelistrikan, sekaligus membuka wawasan mengenai potensi energi listrik  di wilayah Indonesia Bagian Barat yang selama ini dikenal sebagai lumbung energi nasional. Selain itu, melalui Pameran ini juga dapat mendorong dan menggerakkan  para stakeholder dan berbagai pihak lainnya untuk lebih serius lagi dalam memanfaatkan secara maksimal potensi sumber-sumber energi di wilayah Indonesia bagian Barat, terlebih lagi Pemerintah melalui PLN dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan energi listrik yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh General Manager PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Nandi Ranadireksa. Menurutnya, PLN Indonesia Barat harus turut serta secara aktif mengambil bagian dalam meningkatkan rasio kelistrikan Nasional. PLN dituntut untuk mampu memenuhi kebutuhan energi listrik di wilayah Indonesia Barat, khususnya Sumatera bagian Selatan yang terus mengalami pertumbuhan begitu pesat. “Apalagi dalam waktu dekat ini, kota Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan SEA Games XXVI/2011.

Hal ini merupakan tantangan bagi PLN untuk dapat menjamin ketersediaan pasokan listrik di wilayah Sumatera bagian Selatan, utamanya kota Palembang sehingga pesta olahraga Asia Tenggara itu dapat berjalan dengan sukses”, kata Nandi menambahkan.Rencananya, Pameran ini akan diikuti oleh berbagai instansi dari Pemerintah Pusat, pemerintah Daerah, BUMN, BUMD, kalangan perbankan, sejumlah pabrikan dari industri kelistrikan serta pelaku usaha lainnya yang bergerak di bidang energi kelistrikan.

 

KONTAK :
______________________________

Bambang Dwiyanto
Manajer Senior Komunikasi Korporat
Tlp : 021 7261122
Fax : 021 7227059
Email : bambang.dwiyanto@pln.co.id