Gelar Eksebisi Kendaraan Listrik, PLN Ajak Masyarakat Kalbar Coba Mobil dan Motor Listrik

Konten PLN Mobile No. 141.PLN-MOBILE/STH.00.01/X/2022

Ketapang, 21 Oktober 2022 – PT PLN (Persero) mendorong penguatan ekosistem kendaraan listrik dengan program Electrifying Vehicle. Ajang Eksebisi Kendaraan dan Kompor Listrik digelar PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (UIW Kalbar) di Citi Mall Ketapang untuk memberi kesempatan masyarakat merasakan langsung sensasi menggunakan kendaraan listrik.

Salah seorang warga Ketapang, Solihin, menyatakan ketertarikannya setelah mencoba motor listrik di ajang eksebisi ini. Pria yang sehari-hari bekerja di salah satu kantor milik Pemerintah Kabupaten Ketapang ini juga antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PLN Kalbar.

“Saya tertarik untuk memiliki kendaraan listrik setelah mencoba mengendarainya. Menurut saya, menggunakan kendaraan listrik lebih praktis, hemat dan pastinya ramah lingkungan,” kata Solihin.

Hal yang sama juga diungkap Rosdiana, warga Jalan Ahmad Yani, Ketapang. Diakuinya, kendaraan listrik lebih hemat dibandingkan motor berbahan bakar minyak, apalagi harga BBM sedang naik. selain itu, motor listrik tidak perlu pemeliharaan rutin seperti servis dan ganti oli.

“Saya menggunakan motor listrik sudah sejak setahun yang lalu. Motor listrik saya gunakan untuk kegiatan usaha. Biaya operasionalnya jauh lebih murah, hemat di kantong,” tutur Rosdiana.

General Manager PLN UIW Kalbar, Mochamad Soffin Hadi mengatakan bahwa kegiatan Ajang Eksebisi Kendaraan Listrik digelar untuk lebih memperkenalkan gaya hidup modern serba listrik kepada masyarakat.

“PLN mendukung penuh upaya pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission di tahun 2060. Kegiatan ini adalah salah satu usaha kami agar masyarakat semakin akrab dengan kendaraan listrik,” ujar Soffin.

Ia menambahkan, dalam ajang eksebisi tersebut selain pameran mobil dan motor listrik, juga ada demo masak dengan menggunakan kompor induksi. Untuk semakin menarik minat masyarakat, senam zumba dan talk show seputar program electrifying vehicle juga diadakan.

“Para pengunjung diajak untuk merasakan sensasi naik mobil dan motor listrik. Sehingga semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk beralih menggunakan kendaraan listrik yang memang terbukti lebih hemat dan ramah lingkungan,” tutup Soffin.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059