Dukung Woman Local Hero, Srikandi PLN Terjun Berikan Traktor

Konten PLN Mobile No. 098.PLN-MOBILE/STH.00.01/VII/2022

Semarang, 27 Juli 2022 – PT PLN (Persero) berkomitmen mendukung dan menjalankan pencapaian program pemerintah Sustainable Development Goals (SDGs) melalui pemberian bantuan berupa 2 buah traktor oleh Srikandi PLN kepada Elisabeth Philip, yang diterima melalui yayasannya yaitu Yayasan Hati Bapaku.

Ketua Srikandi PLN, Chairani Rachmatullah mengatakan PLN turut mendukung dan menjalankan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya terkait kesetaraan gender melalui terbentuknya Srikandi PLN dengan salah satu programnya yaitu dukungan terhadap Woman Local Hero. Elisabeth Philip, merupakan salah satu Woman Local Hero dari Desa Tlogoweru.

Penyerahan secara simbolis bantuan dilakukan pada Jumat (22/7) di SMK Bagimu Negeri, Ngaliyan Semarang.

“Dukungan yang kami berikan pada setiap Local Hero berbeda-beda dan spesifik. Untuk Ibu Elisabeth, karena secara spesifik bergerak untuk mendukung kelompok-kelompok tani jadi kami berikan bantuan berupa traktor,”  ujarnya.

Chairiani menjelaskan bahwa traktor yang diserahkan sebagai bantuan merupakan traktor hasil modifikasi dari PLN yang menggunakan tenaga listrik dalam pengoperasiannya.

Hal ini sejalan dengan program Electrifying Agriculture PLN yang berkomitmen mendukung para pengusaha di bidang agrikultur, seperti peternakan, pertanian, perkebunan, dan perikanan untuk mendapatkan kemudahan dalam pelayanan kelistrikan.

Elisabeth Philip melalui yayasan Hati Bapaku, menyambut baik dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan Srikandi PLN berupa traktor dan menyatakan bahwa traktor ini akan dipergunakan secara maksimal untuk mendukung pertanian di daerah yang membutuhkan, khususnya daerah di sekitar Desa Tlogoweru.

Yayasan Hati Bapaku sendiri merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial, lingkungan & pendidikan dan telah lama membantu masyakarat di wilayah Tlogoweru dan sekitarnya.

“Terima kasih kepada PLN khususnya Srikandi-Srikandi dari PLN yang telah memberikan bantuan berupa traktor bagi Yayasan Hati Bapaku. Traktor ini akan kami pakai untuk menolong pertanian di manapun dibutuhkan, khususnya di wilayah sekitar Tlogoweru. Traktor ini akan diberikan kepada yayasan dan tidak diberikan kepada desa tertentu supaya dapat dibawa ke daerah manapun yang membutuhkan,” kata Elisabeth.

Program dukungan terhadap Woman Local Hero ini merupakan wujud penghargaan PLN kepada kaum perempuan yang mempunyai pemikiran untuk lebih bermanfaat di lingkungan. Elisabeth Philip merupakan salah 1 dari 11 Woman Local Hero di Indonesia yang menjadi sasaran dari program Srikandi PLN.

Selain Elisabeth, penerima bantuan lainnya adalah Nopriana Lakamani yang berdedikasi dengan PAUD di Alor Tengah Utara, Srimurdani di Magelang yang berdedikasi dengan sekolah luar biasanya, Baihajar Tualeka di Ambon, Siti Fauzanah di Parakan, Millah Kamilah, Sumirah, Darwiyah, Irma Suyanti, Nur Mifthaul Jannah, dan Luh Ketut Suryani.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.