PLN Siap Sukseskan World Surf League Nias Pro 2022

Konten PLN Mobile No. 049.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2022

PLN akan menyiagakan 36 personil, beserta peralatan pendukung lainnya guna memastikan suplai listrik dalam kondisi aman selama perhelatan

Nias, 26 Juni 2022 – Sukses menyediakan pasokan listrik yang andal untuk World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 di Banyuwangi dan Krui, PT PLN (Persero) kini berambisi untuk mengamankan seri WSL berikutnya, yakni Nias Pro 2022. Kompetisi yang digelar pada 22 hingga 28 Juni 2022 mendatang ini akan dilaksanakan di Pantai Lagundri, Kabupaten Nias Selatan, Kepulauan Nias.

Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Medan, Ardiansyah mengatakan PLN sudah menyiapkan beberapa langkah strategis untuk memastikan kelancaran Liga Selancar paling bergengsi dunia ini.

“Ajang Internasional ini diikuti oleh 210 peselancar dari 15 negara, harus kita dukung dengan memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Salah satunya adalah dengan memastikan keandalan instalasi yakni trafo 2×30 Mega Volt Ampere (MVA) Gardu Induk (GI) Gunung Sitoli dan trafo 1×30 MVA GI Teluk Dalam. Pihaknya juga akan menyiagakan 36 personil, beserta peralatan pendukung lainnya guna memastikan suplai listrik dalam kondisi aman selama perhelatan akbar tersebut.

“Kegiatan pemeliharaan yang butuh pemadaman juga akan dijadwalkan kembali setelah event ini selesai,” imbuh Ardiansyah.

Dia menambahkan, upaya PLN ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi melalui sektor pariwisata. Oleh karena itu, koordinasi dan komunikasi secara intens ke semua stakeholder akan menjadi bagian yang sangat penting.

“PLN akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjaga keandalan kelistrikan pada event tersebut serta berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait,” tutupnya.