PLN Dukung Bangkitnya UMKM Palu Pasca Bencana Gempa dan Pandemi

Konten PLN Mobile No. 047.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2022Sebanyak 15 Pelaku UMKM di Kota Palu terima bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa container booth, kompor induksi, dan perlengkapan masak elektronik

Palu, 25 Juni 2022 – Bencana gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu pada tahun 2018 masih lekat dalam ingatan dan menyisakan banyak cerita jatuh bangun Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak. Upaya bangkit kembali pun semakin menantang ketika pandemi Covid-19 mulai merebak di Tanah Air.

PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UIW Suluttenggo) bersama Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu menyadari pentingnya dukungan bagi sektor UMKM ini agar bisa lekas bangkit. Melalui Program PLN Peduli, bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa container booth, kompor induksi, dan perlengkapan masak elektronik pun disalurkan.

“Semoga masyarakat dapat terbantu dengan pemberian bantuan ini serta masyarakat dapat menjaga, merawat, dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Manager PLN UP3 Palu Agus Tasya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Agus menyampaikan harapannya agar pelaku usaha kecil semakin bersemangat. Terlebih kehadiran bantuan ini diharapkan dapat kembali meningkatkan perekonomian daerah. Sebanyak 15 pelaku UMKM juga turut hadir untuk langsung menerima bantuan PLN ini.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu, Setyo Susanto, mewakili pemerintah Kota Palu menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kepedulian PLN tersebut.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi PLN atas kepedulian terhadap usaha kecil di Kota Palu, membuka semangat dan peluang baru bagi warga Palu untuk meningkatkan perekonomiannya” ujar Setyo.

Dinas Koperasi UMKM dan Dinas Tenaga Kerja nantinya akan menempatkan booth di titik-titik strategis di Kota Palu yang akan menambah daya tarik Kota Palu. Pelaku UMKM ini akan menjual berbagai produk olahan makanan khas Palu, di mana produknya juga didukung oleh PLN dan akan dipasarkan melalui fitur marketplace pada aplikasi PLN Mobile.

Dia pun optimis bantuan ini akan meningkatkan perekonomian pelaku usaha kecil dan berharap agar sinergi bersama PLN dapat terus terjalin baik demi bangkit dan pulihnya ekonomi masyarakat Kota Palu.

“Semoga semakin banyak lagi UMKM di Kota Palu yang dapat merasakan bantuan ini, sehingga roda perekonomian masyarakat di Kota Palu juga semakin meningkat,” tutup Setyo.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122, Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.