Kembangkan Sektor Pendidikan KEK Likupang, PLN Bangun Rumah Pintar

Konten PLN Mobole No. 048.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2022

Lokasi Desa Budo berdampingan dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang yang juga merupakan salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Manado, 25 Juni 2022 – PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan Rumah Pintar serta sarana penunjang lainnya untuk pengembangan Wisata Desa Budo, Minahasa Utara.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo (Suluttenggo) Leo Basuki berharap bantuan pembangunan rumah pintar dan sarana penunjang berupa komputer, smart televisi, akses internet berupa Wifi, buku bacaan serta rak buku, dapat menjadi media yang nantinya akan membantu memajukan dan menambah wawasan masyarakat di lokasi sekitar.

“Semoga ini dapat berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan untuk dapat menambah wawasan pengetahuan dengan adanya taman bacaan. Program yang merupakan wujud nyata PLN Peduli dalam dunia pendidikan di Desa Budo tidak akan tercapai apabila tidak terciptanya hubungan yang harmonis dengan para stakeholder, masyarakat, serta pelaku usaha” ucap Basuki.

Desa Budo yang lokasinya berdekatan dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang merupakan salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia. Dengan begitu, PLN ikut menunjang Program Sulawesi Utara sebagai Pintu Gerbang Destinasi Wisata di Asia dan Pasifik.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli dengan menggandeng Pangkalan Utama TNI AL VIII Manado, Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara serta masyarakat.

Saat ini, Desa Budo juga tengah mengembangkan wisata mangrove dengan melibatkan seluruh masyarakat sekitar dan pemerintah desa yang secara gotong royong mengoptimalkan operasional destinasi rekreasi yang berada di sekitar.

Sebagai salah satu lokasi destinasi wisata, tentunya masyarakat perlu dibekali wawasan yang luas. Hadirnya rumah pintar ini diharapkan bisa menjadi jendela informasi bagi seluruh Masyarakat Budo untuk meningkatkan pengetahuannya.

Kepala Desa Budo, Lisbet Lintogareng mengapresiasi PLN yang telah menyalurkan bantuan program Rumah Pintar. Lisbet berharap, sarana ini merupakan alat untuk meningkatkan minat baca masyarakat sehingga mutu pendidikan antara kota dan desa dapat setara.

“Terima kasih PLN, kami seluruh masyarakat desa sangat antusias dalam hadirnya bantuan ini. Semoga bisa meningkatkan pengembangan Wisata Budo yang menjadi kawasan destinasi wisata edukatif” tutur Lisbet.

Rumah Pintar di Desa Budo merupakan salah satu dari program PLN Peduli yang mendukung sektor pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.