PLN Sukses Gelar Buka Puasa Bersama 10.000 Anak Yatim dan Dhuafa Se-Nusantara

IMG_8229 LOWJakarta, 16 Juni 2016 – Demi menjaga tali silaturahim dengan masyarakat, PLN sukses menyelenggarakan buka puasa bersama dengan lebih dari 10.000 anak yatim dan dhuafa dari Sabang hingga Merauke. Acara yang bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” ini terpusat di Jakarta tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis ini (16/6). Dalam acara tersebut, PLN mengundang 3.127 anak yatim dan dhuafa dari 65 yayasan di Jabodetabek untuk saling berbagi kebahagiaan di bulan berkah nan suci ini.

Acara ini pun mendapatkan apresiasi dari Menteri Perindustrian Saleh Husin yang hadir di tengah-tengah para anak yatim dan dhuafa. Direksi dan Dewan Komisaris PLN turut hadir untuk berbuka puasa bersama dan membagi kebahagiaan pada anak-anak yatim dan dhuafa yang memenuhi ruangan Assembly Hall di JCC.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, PLN sebagai perusahaan listrik yang dapat mendorong pertumbuhan industri, telah mampu berbagi dengan sesama lewat kegiatan sosial perusahaan seperti ini. Nah, untuk adik-adik yang ada di sini kalau mau jadi Dirut PLN harus terus belajar ya,” ucap Saleh saat menyampaikan sambutannya dan memberikan motivasi kepada anak-anak yang hadir untuk selalu mengejar cita-cita mereka setinggi-tingginya.

IMG_8232 lowDirektur Utama PLN Sofyan Basir kemudian secara simbolis memberikan dana santunan dengan total Rp 1.680.160.000 yang akan disumbangkan ke-65 yayasan di Jabodetabek tersebut. Sementara itu, total donasi yang diberikan PLN kepada anak yatim dan dhuafa di seluruh wilayah Indonesia adalah sedikitnya Rp 4 Miliyar. Dana santunan ini merupakan dana dari PLN Peduli (Corporate Social Responsibility/CSR PLN) dan sebagian dari zakat pegawai PLN.

Buka puasa bersama PLN dengan anak yatim dan dhuafa serentak dilaksanakan pada kamis ini (16/6) di wilayah berikut:

  1. Sumatera Utara
  2. Sumatera Barat
  3. Riau dan Kepulauan Riau
  4. Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu
  5. Bangka Belitung
  6. Lampung
  7. Jawa Barat
  8. Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta
  9. Jawa Timur
  10. Bali
  11. Kalimantan Barat
  12. Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara
  13. Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah
  14. Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo
  15. Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat
  16. Maluku dan Maluku Utara

Sedangkan di wilayah lainnya, seperti Papua dan Papua Barat akan melaksanakan kegiatan yang sama pada selasa depan (21/6); Nusa Tenggara Barat pada rabu mendatang (22/6); dan Nusa Tenggara Timur pada akhir bulan Juni ini. Sementara itu, wilayah Nanggroe Aceh Darussalam telah melaksanakan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa pada minggu lalu (12/6).

Rangkaian acara pada buka puasa di JCC ini juga meliputi tatap muka para anak yatim dan dhuafa dengan Direksi PLN; video conference dengan PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu dan PLN Distribusi Jawa Timur; tausiyah dan doa bersama oleh Ustadz Amir Fashol Fath; sholat berjamaah; dan penampilan musik dari band Gigi.

“Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama. PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini,” ucap Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Sofyan menambahkan bahwa acara ini adalah wujud kepedulian PLN terhadap anak bangsa dan salah satu bentuk silaturahim terhadap masyarakat sekaligus ungkapan syukur bahwa PLN masih berdiri dengan tegap untuk menerangi nusantara.

Dengan adanya kegiatan ini di Ramadhan 1437 H merupakan bentuk kemuliaan bagi para karyawan PLN dan khalayak umum untuk selalu mengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah.

Kontak :

Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Twitter. @agungmurdifi
Email. agung.murdifi@pln.co.Id