BUMN Hadir Untuk Negeri : PLN Tetap Berupaya Menjaga Stabilitas Pasokan Listrik Pasca Bencana Banjir Garut & Sumedang

pln-peduli_01Jakarta, 24 September 2016- Pasca musibah banjir bandang (20/9) yang menyebabkan padamnya listrik di 1.467 pelanggan di PLN Area Garut dan 271 pelanggan di PLN Area Sumedang, PLN terus berupaya melakukan pemulihan kondisi kelistrikan yang ada di kedua wilayah tersebut.

Untuk hari ini, Sedikitnya  120 orang petugas PLN melakukan penyalaan untuk bangunan/rumah yang sudah siap di PLN Area Garut. Sementara itu, seluruh pelanggan di PLN Area Sumedang sudah menyala kembali pada kemarin lusa (22/9) pukul 20:08.

Sebelumnya PLN juga telah melakukan penyalaan 6 buah gardu yg padam akibat banjir, PLN melakukan perbaikan 4 buah tiang Tegangan Menengah  dan 25 buah Tiang Tegangan Rendah sehingga berhasil memulihkan kondisi keliatrikan yang ada di PLN Area Garut satu hari setelah banjir bandang (21/09).

Sampai dengan hari ini (24/9), sebanyak 344 pelanggan di PLN Area Garut yang belum menyala yang  disebabkan kondisi bangunan masih terendam air, bangunan masih basah,  berlumpur, dan kondisi bangunan belum siap.

“Kami akan terus berupaya untuk melakukan penyalaan kembali, kami masih terhalang bangunan yang terendam lumpur, namun kondisi ini sebisa mungkin kami akan atasi” ujar Suargina Deputy Manajer Hubungan Masyarakat & Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Barat.

pln-peduli_02PLN Area Sumedang telah memberikan pula bantuan berupa nasi box untuk makan siang dan makan malam di GOR Tadjimalela dan dua poko penganggunalangan musibah dan bencana (P2MB) Sumedang dengan total bantuan 1540 nasi box. Bantuan selimut sebanyak 31 buah, ke dua poko P2MB Sumedang. 64 dus Energen, 94 biskuit ringan ke GOR Tadjimalela dan 2 posko P2MB Sumedang. 75 Set peralatan mandi untuk 2 posko P2MB Sumedang, Handuk sejumlah 100 buah ke GOR Tadjimalela. Susu Ibu Hamil sebanyak 10 dus ke 1 posko P2MB Sumedang. Pakaian Pantas pakai  dan minyak goreng ke 2 Posko penanggulangan musibah dan bencana Sumedang. Total bantuan yang disalurkan PLN di Area Garut dan Sumedang pada hari ini (23/9) mencapai kurang lebih 200 Juta Rupiah yang merupakan anggaran CSR PLN.

PLN Buka Dapur Umum

Untuk membantu warga masyarakat di PLN Area Garut yang terkena bencana, PLN  membuka dapur umum di terminal Guntur, Cimancan yang  dioperasikan pada hari ini (24/9) selama kurang lebih satu minggu menyesuaikan dengan kondisi masyarakat sekitar. Anggaran dapur umum ini merupakan anggaran bantuan CSR PLN. Dengan adanya dapur umum ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok makanan yang layak.

Kontak :

Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Twitter. @agungmurdifi
Email. agung.murdifi@pln.co.id