PLN Tawarkan Unit Gardu Bergerak Untuk Nyalakan Listrik Sementara Di Pasar Santa

Jakarta, 9 Februari 2018 – PLN berikan solusi untuk listrik padam yang terjadi Selasa (6/2) lalu di Pasar Santa, Jakarta Selatan dengan menggunakan Unit Gardu Bergerak (UGB) milik PLN. Listrik padam yang terjadi tersebut bukan karena pemadaman listrik dari PLN, melainkan akibat rusaknya instalasi listrik di Pasar Santa yang mengganggu aliran listrik ke pedagang-pedagang. Dalam hal ini, instalasi listrik pada bangunan pelanggan merupakan kewenangan pelanggan atau pengelola Pasar Santa.

Namun menurut pengelola Pasar Santa, kerusakan instalasi bangunan tersebut segera diperbaiki sehingga penggunaan Unit Gardu Bergerak (UGB) dirasa belum perlu. Untuk menyalakan kembali listrik di Pasar Santa, pihak pengelola menggunakan generator. Listrik padam pada pukul 23.25 Senin malam (5/2) dan kemudian berhasil dinormalisasi kembali pada Selasa dini hari (6/2) tepatnya pukul 00.14 WIB.

“Begitu ada laporan masuk, kami langsung turunkan petugas ke Pasar Santa. Namun setelah dicek, petugas kami menemukan bahwa listrik di sana padam akibat gangguan instalasi bangunan Pasar Santa sedangkan instalasi bangunan merupakan wewenang dari pelanggan. Kami sudah menawarkan penggunaan UGB untuk sementara waktu tetapi pengelola akan mengganti komponen instalasi yang rusak sehingga belum memerlukan UGB,” jelas M. Ikhsan Asaad, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya.