PLN Luncurkan Anjungan Gerai Mandiri Palopo Kota

(Palopo, Januari 2018) PLN Area Palopo meluncurkan layanan One Day Service dalam bentuk peresmian Anjungan Gerai Mandiri pertama di Palopo di PLN Rayon Palopo Kota.

Anjungan Gerai Mandiri adalah terebosan layanan bagi pelanggan dimana pelanggan tidak perlu lagi mendaftar permohonan pasang baru, penambahan daya, atau pasang sementara di loket pelayanan unit PLN.

Pelanggan secara langsung mendaftar permohonannya melalui website www.pln.co.id atau Contact Center PLN 1234 sehingga pelanggan bisa langsung mengetahui biaya pemasangan/penyambungan.

Tujuan dengan hadirnya anjungan gerai mandiri tersebut agar calon pelanggan terhindar dari calo sehingga proses pendaftaran pasang baru dapat dilakukan secara self service. Selain itu PLN tidak menerima pembayaran tunai melainkan calon pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan transfer.

General Manager PLN Sulawesi Selatan, Tenggara, Dan Barat Bob Saril menyampaikan terimakasih atas inovasi harapannya agar dengan adanya Gerai Mandiri siapapun yang datang bisa swalayan.

“Saya ingin dengan adanya layanan ini dapat meningkatkan pelayanan PLN yang berintegritas, dan pegawai PLN akan ke lapangan untuk melayani pelanggan,” ujar Bob Saril.

Saat ini pelanggan industri yang beralih ke listrik PLN seperti pengusaha tambak udang, pemecah batu, penggilingan padi, dan pengusaha kopi. Pengusaha tersebut dapat menghemat puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulannya. Dengan total 318.291 pelanggan, PLN Area Palopo ke depannya akan melakukan pemasaran agresif dengan turun ke lapangan.

Petugas PLN akan melayani dan memandu calon pelanggan untuk mendaftar karena prosedurnya mudah dan cepat. Kini PLN Wilayah Sulselrabar sudah surplus daya 200 MW dan akhir tahun nanti 500 MW untuk menjawab akan kebutuhan listrik masyarakat dan meningkatkan gairah ekonomi khususnya di Sulawesi Selatan.