PLN Dan RSCM Berikan Bantuan & Pengobatan Gratis Untuk Warga Pulau liran

Lebih Dari 500 Warga Pulau Liran Dilayani Doker Spesialis

(Liran, 21 September 2017) Setelah sebelumnya PLN memberikan bantuan pemasangan listrik gratis untuk 130 Rumah, Sekolah dan Lampu penerangan jalan. Kini menggandeng RSCM-FKUI Jakarta, PLN memberikan bantuan pengobatan gratis untuk warga liran, sebanyak 19 team RSCM yg terdiri dari dokter spesialis,refraksionis dan apoteker hadir dalam acara tersebut.

Bantuan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kunjungan Menteri BUMN bersama Dirut Utama PLN ke Pulau Liran pada 7 Agustus lalu.

“Sesuai janji Dirut Utama PLN kami kembali datang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Pulau Liran, untuk itu kami menggandeng RSCM yang menyambut baik acara ini, hal ini sebagai perwujudan keseriusan PLN yang merupakan bagian dari BUMN untuk memberikan perhatian hingga pelosok Nusantara”.Ungkap Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali.

Acara bertajuk PLN Peduli Pulau Liran bersama team Dokter RSCM-FKUI Jakarta tersebut diantaranya menghadirkan pengobatan untuk Penyakit dalam, Penyakit THT, Penyakit Mata, Dokter Anak dan Penyakit Kulit. selain itu PLN dan RSCM juga membagikan obat gratis dan kacamata baca serta penyuluhan bagi warga.

Direktur Medik dan Keperawatan RSCM Dr. dr. Ratna Dwi Restuti, SpTHT-KL(K), MPH mengungkapkan RSCM sangat mendukung giat yang dilakukan PLN untuk pulau terluar Indonesia, hal ini sebagai wujud kepedulian bersama untuk warga terdepan Indonesia.

“Selain kegiatan bakti sosial berupa pengobatan, diacara ini kami juga memberikan penyuluhan yang tujuannya untuk promotive dan pencegahan, mendukung gerakan masyarakat sehat (germas)yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan”Ungkap Dr. Ratna.

Acara pengobatan gratis ini disambut antusias oleh warga, lebih dari 500 warga turut serta dalam acara pengobatan gratis. bahkan tidak hanya warga asli pulau liran, sejumlah warga dari beberapa pulau seperti Pulau Wetar juga mengikuti pengobatan gratis.

“Kami sengaja berangkat kesini dari kemarin, untuk mengikuti pengobatan gratis, karena pengobatan dari dokter tidak bisa kami jumpai dari pulau liran, biasanya untuk mendapatkan pengobatan kami harus ke Ambon.” Ungkap Seth salah satu warga pulau wetar.

Sebagai BUMN, PLN berkomitmen menjadi agen pembangunan serta bersinergi untuk membangun Indonesia, untuk itu PLN berusaha terus hadir di tengah masyarakat terutama di daerah perbatasan, terluar dan terdepan.

selain mengadakan pengobatan gratis PLN juga memberikan bantuan berupa 300 paket sembako, 32 petak jaring apung,alat kompresor untuk menyelam dan alat pancing. Selain itu PLN juga akan memberikan bantuan berupa 7 buah kapal untuk warga.

Kontak:
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059