Bersama Berbagi 1.000 Keceriaan Dengan Anak Yatim

Meskipun diiringi hujan deras, hari ini, Jumat (27/11) tidak menyurutkan semangat PLN untuk tetap menyelenggarakan acara bersama anak yatim dan dhuafa yang bertajuk Bersama Berbagi 1000 Keceriaan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir bersama para anak yatim

Direktur Utama PLN Sofyan Basir bersama para anak yatim

“Tadi kesetrum….,” kata Andreas sambil tertawa. Ia baru saja mencoba Kursi ION, salah satu alat peraga yang ada di Museum Listrik dan Energi Baru (MLEB), TMII, Jakarta. Rekannya, Alzidan juga tidak takut “nyetrum”. Mereka menikmati berbagai permainan alat peraga, melihat cara kerja Miniatur PLTA, PLTS, termasuk theater 4D, wahana baru yang ditawarkan bagi pengunjung MLEB.

Putri dan teman-temannya dari SD Negeri Ragunan 011 Petang juga mengaku senang diajak berkeliling TMII. “Seru banget… Tadi nonton bagaimana cara menghemat listrik,” kata Putri. Selain menikmati wahana di MLEB, mereka juga diajak untuk berkunjung ke Dunia Air Tawar dan Taman Burung. Tujuannya tak lain adalah mengajak anak-anak belajar sambil bermain.

Kegiatan yang diikuti 1000 anak dari 25 yayasan dan sekolah di wilayah Jabodetabek, masih dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 70 merupakan wujud kepedulian PLN kepada anak-anak yatim dan dhuafa, sekaligus untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang merupakan calon-calon pemimpin bangsa.

Jajaran Direksi PLN turut hadir untuk bersilahturahmi, sekaligus menyampaikan tali kasih kepada seluruh anak-anak yang hadir berupa bantuan pendidikan mencapai 500 juta rupiah.

“Bagaimana caranya menjadi Direktur PLN?” tanya salah satu peserta kepada Direktur Utama PLN Sofyan Basir.
“Harus jujur, tetap menghormati orang tua. Berkah doa orang tua akan menjadikan cita-cita terwujud,” jawab Sofyan. “Nah adik-adik kalau hari ini adik-adik yang menerima, nanti kalau udah gede, udah jadi dokter, adek yang memberi,” tambah Sofyan.

Acara ini juga dihadiri oleh Manajemen PLN Kantor Pusat dan unit-unit di Jakarta. Anak-anak antuasias mengikuti kegiatan yang puncaknya dilaksanakan di Sasana Kriya, TMII dengan dipandu oleh Oky Lukman. Sebanyak hampir 50 Volunteers dari PLN Kantor Pusat juga turut mendampingi peserta. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan keceriaan kepada peserta dan tentunya meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak melalui pemberian wisata edukasi.