Menanamkan Rasa Bangga Tanah Air, PLN Melaksanakan Siswa Mengenal Nusantara

Kupang, 18 Agustus 2017 – Untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini pada generasi muda, Kementerian BUMN menginisiasi program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Program ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang pelaksanaannya difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Melalui program PLN Peduli, PLN mengajak sejumlah siswa untuk mencoba merasakan bertukar pengalaman dan belajar dengan siswa daerah lain. Tahun ini, PLN menjadi tuan rumah penerima kunjungan peserta Program SMN asal Maluku di Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebaliknya peserta asal NTT dikirim ke Maluku untuk lebih mengenal aspek kebudayaan disana.

Sebanyak 20 peserta dari sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/K) dan SMA-LB dari Maluku dan 24 peserta dari NTT mengikuti program SMN sejak 15 Juli hingga 25 Juli 2017.

“PLN sangat mendukung program yang digagas oleh Kementerian BUMN, karena melalui program ini diharapkan peserta dapat menambah wawasan memperkenalkan BUMN pada generasi muda, untuk lebih mengenal kebudayaan Indonesia, menjadi wadah bertukar pengalaman dan kebudayaan sehingga dapat memupuk jiwa persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Direktur Human Capital Management Muhamad Ali.

Program SMN merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN yang sudah berjalan sejak 2015. Sebelumnya, PLN telah melaksanakan di provinsi Kalimantan Selatan, DKI Jakarta dan kali ini di NTT. Tujuannya adalah untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia yang mempunyai kekayaan Nusantara dan potensi daerah di Indonesia kepada generasi muda.

Kontak:
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Email. suprateka@pln.co.id