LAZIS PLN Salurkan Beasiswa “Cahaya Pintar”

LAZIS PLN menyalurkan Beasiswa untuk 75 orang mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan pada Akademi Kebidanan Jayakarta Sehat Jakarta. Mahasiswa tersebut adalah binaan yayasan AFKN pimpinan Ust Fadhlan Garamatan, Da’i asal Papua. Penyerahan Beasiswa dilakukan setelah Solat Jumat secara simbolis oleh Sarwono Sudarto dan Nasri Sebayang, di PLN Kantor Pusat, Jakarta, Jumat (15/1), keduanya Direktur PLN yang juga sebagai Pembina LAZIS PLN kepada perwakilan mahasiswa tersebut.

Beasiswa LAZIS Cahaya PintarBantuan beasiswa yang diberikan Sebesar Rp. 5.000.000,-/orang per tahun yang disalurkan selama masa Pendidikan. Total bantuan yang diberikan tahun ini sebesar Rp. 375 juta. Pencairan beasiswa akan ditransfer per semester sebesar Rp. 2.500.000,- ke Rekening atas nama Mahasiswa penerima bantuan.

Hal ini merupakan bagian dari program strategis LAZIS PLN yaitu “Beasiswa Cahaya Pintar”. Program beasiswa cahaya pintar ini juga akan diberikan kepada mahasiswa dhuafa berprestasi di perguruan tinggi yang tersebar diseluruh Indonesia, diantaranya: IPB, Unpad, UPI, UIN Sunan Gn Jati, UGM, UMY, Undip, Unair, UIN Sunan Ampel, Unram, IAIN Mataram, USU, UIN Sumut, Unimed, UNAND, UNP, IAIN Imam Bonjol, UNHAS, UIN Alauddin, UNM, Uncend, Univ. Ibnu Khaldun. Total penerima 1250 orang dengan total dana disalurkan Rp. 6 miliar per tahun dan akan mulai dilaksanakan tahun 2016 ini.