Desa Wanagiri, Buleleng, Bali Nikmati Listrik Di Hari Kemerdekaan Ke-72 Indonesia

Buleleng 18 Agustus 2017 – Penantian puluhan tahun warga Dusun Bhuanasari, Desa Wanagiri, Buleleng, Bali untuk dapat menikmati listrik berakhir setelah PLN meresmikan beroperasinya jaringan listrik di desa tersebut melalui program listrik desa pada Hari Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia.

Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Bali I Gusti Ketut Putra mengatakan Desa Wanagairi merupakan satu dari delapan desa yang berlistrik melalui program listrik desa.

“Sebanyak 81 pelanggan baru di Wanagari siap menikmati listrik PLN. Untuk mengaliri listrik di wilayah tersebut, PLN menginvestasikan dana sebesar 1,7 milyar rupiah untuk membangun jaringan,” jelas Putra.

Program pembangunan jaringan listrik desa ini bertujuan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi khususnya di Buleleng, Bali. Hingga Juli 2017, rasio elektrifikasi Kabupaten Buleleng sudah mencapai sebesar 92,48 persen.

“Kami terus berusaha untuk meningkatkan rasio elektrifikasi, meskipun medan sulit ditempuh, tapi itu menjadi tantangan bagi kami”, ujar Putra.

Putra berharap masyarakat terlibat secara aktif membantu PLN dalam menjaga keandalan listrik di wilayah Wanagiri dengan merelakan pohon yang mengganggu untuk ditebang serta tidak menaikan layang layang dimalam hari apalagi menginapkan layang-layang.

Kontak Media :
I Gusti Ketut Putra
Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan
PLN Distribusi Bali