PLN Electric Run 2024 Diminati, Slot Early Bird Ludes Kurang dari Satu Jam

Press Release No. 302.PR/STH.00.01/VIII/2024

Jakarta, 4 Agustus 2024 – Animo masyarakat untuk mengikuti PLN Electric Run 2024 pada 6 Oktober mendatang begitu tinggi. Lebih dari 2.300 slot early bird untuk event lari yang akan digelar di Gading Serpong, Tangerang itu langsung terjual dalam satu jam sejak pendaftaran dibuka pada Jumat (2/8) pukul 15.00 WIB.

Sekretaris Perusahaan PLN Alois Wisnuhardana mengapresiasi tingginya antusiame masyarakat untuk mengikuti PLN Electric Run 2024. Kendati demikian, saat ini masih tersedia slot tiket reguler yang akan dibuka pada 16 Agustus – 14 September.

“Masyarakat yang kehabisan atau belum sempat mendaftar, tenang, masih tersedia slot reguler yang akan kami buka lewat aplikasi PLN Mobile,” kata Alois.

Alois mengatakan, PLN Electric Run 2024 akan dibagi menjadi tiga kategori jarak lomba yaitu 5K, 10K dan Half Marathon. Pada tahun ini PLN Electric Run menyediakan 6.000 slot pelari yang pendaftarannya dibuka dalam beberapa sesi yakni early bird dan reguler.

Untuk slot reguler akan tersedia di aplikasi PLN Mobile dengan pilihan Jarak tempuh 21K atau Half Marathon seharga Rp 400 ribu, jarak tempuh 10K seharga Rp 300 ribu, dan jarak tempuh 5K seharga Rp 200 ribu.

Peserta Electric Run akan mendapatkan benefit racepack yang berisi jersey lari, BIB number, vocher listrik, dan medali fisher bagi peserta yang berhasil menyelesaikan jarak lomba.

Sesuai tema ‘Power Up Togertheness’, event ini diharapkan dapat menggelorakan semangat spirit ramah lingkungan dan menekan emisi karbon sebesar 14.363 Kg Co2.

“Melalui event ini, kami mengajak kolaborasi masyarakat dan para runners berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon. Dengan berlari, masyarakat akan membantu untuk menurunkan emisi karbon yang dihasilkan dari kendaraan berbahan bakar minyak (BBM),” ujar Alois.

Seperti halnya penyelenggaraan Electric Run 2023, PLN menyediakan berbagai hadiah fantastis dengan total hadiah sebesar Rp 730 juta. Selain itu, PLN juga menyiapkan hadiah mobil listrik bagi pelari yang berhasil memecahkan rekor timing Half Marathon, dan lucky draw dengan 5 sepeda motor listrik, smartwatch, dan hadiah menarik lainnya.

“Harapannya dengan PLN Electric Run 2024 ini PLN bersama masyarakat dapat melakukan kampanye bersama untuk mengurangi emisi karbon dan mencegah dampak pemanasan global. Sehingga capaian Net Zero Emissions (NZE) pada 2060 atau lebih dapat terealisasikan,” pungkas Alois.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi 2.0 dengan visi menjadi Top 500 Global Company dan menjadi pilihan nomor 1 bagi pelanggan untuk Solusi Energi melalui upaya pertumbuhan usaha, implementasi digitalisasi secara end to end, menjalankan transisi energi untuk mendukung tercapainya Net Zero Emissions (NZE), serta menghadirkan proses bisnis dengan SDM berkelas dunia.