Light Up The Dream, 77 Kepala Keluarga di Kalselteng Nikmati Sambung Listrik Gratis

Banjarbaru, 5 November 2022 – PT PLN (Persero) berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan agar dapat menikmati listrik demi mewujudkan energi berkeadilan. MelaluiLight Up The Dream, pegawai PLN berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mendonasikan gaji untuk biaya penyambungan listrik ke-77 keluarga di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Wisnu (35), pria yang beralamat di Jl Ais Nasution RT.8 RW.4 Kab. Seruyan, Kalimantan merupakan salah satu yang menerima manfaat listrik gratis dari program Light Up The Dream. Ia tidak menyangka menjadi salah satu penerima manfaat bantuan sambungan listrik baru gratis.

“Awalnya saya kaget karena tiba-tiba banyak petugas PLN yang datang ke rumah, saya kira ada apa, ternyata untuk penyerahan bantuan listrik gratis, seperti mimpi, alhmdulillah saya dan keluarga dapat menikmati sambungan listrik gratis dari PLN,” ucap Wisnu yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan.

Selain Wisnu, Ibu Haspiah (57), ibu rumah tangga yang beralamat di Jl PM Noor Gang Sekata, Banjarmasin, Kalimantan Selatan juga mendapatkan manfaat listrik gratis. Dirinya tidak menyangka sekaligus senang bisa menjadi penerima manfaat listrik gratis.

“Terima kasih kepada PLN, sejak bertahun-tahun tidak menikmati listrik seperti tetangga karena ekonomi terbatas, akhirnya saya dapat menikmatinya juga, bisa menonton TV, untuk penerangan rumah sehingga tidak lagi menyalakan lentera,” ucap Haspiah.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Abdul Rohim menyampaikan, program bantuan listrik gratis ini merupakan aksi kepedulian bersama dari insan PLN untuk mewujudkan listrik yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

Abdul Rohim berharap, selain untuk meningkatkan rasio elektrifikasi, hadirnya listrik gratis ini diharapkan dapat mendorong kualitas hidup masyarakat, meningkatkan ekonomi dan mendorong peningkatan kualitas pendidikan bagi anak-anak dan kemandirian masyarakat.

“Masih banyak masyarakat yang belum menikmati listrik sampai hari ini, PLN sadar betul akan hal tersebut sehingga melalui program bantuan listrik gratis ini kami mencoba hadir untuk masyarakat dalam mendukung listrik yang berkeadilan,” kata Abdul Rohim.

Ada sekitar 77 kepala keluarga yang menerima mafaat bantuan listrik gratis. Jumlah tersebut terdiri dari, 47 kepala keluarga di Kalimantan Selatan dan 30 kepala keluarga Kalimantan Tengah.

Narahubung
Grahita Muhammad
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.