Dukung Geliat Industri dan Bisnis di Sumut, PLN Siap Pasok Listrik 21.075 kVA

Konten PLN Mobile No. 056.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2022

 

PLN berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik bagi pelanggan tegangan menengah untuk meningkatkan produktivitas.

Medan, 27 Juni 2022 – PT PLN (Persero) mendukung geliat investasi daerah dengan memastikan keandalan pasokan listrik. Respons cepat dibuktikan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara yang mendukung pemenuhan kebutuhan listrik pada sektor bisnis dan industri.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) antara PLN dan tujuh pelanggan tegangan menengah dengan total daya pasang baru dan tambah daya sebesar 21 Mega Volt Ampere (MVA) pada Jumat, 24 Juni 2022.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Pandapotan Manurung mengatakan PLN siap memenuhi kebutuhan listrik pelanggan tegangan menengah khususnya di sektor bisnis dan industri untuk meningkatkan kapasitas produksinya.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Hal ini membuktikan bahwa PLN siap mendorong para pelaku usaha di sektor bisnis dan industri untuk berinvestasi di Sumatera Utara,” ujar Pandapotan.

Adapun tujuh pelanggan tegangan menengah tersebut yaitu PT Growth Asia, PT Musim Mas, PT Charoen Pokphand Indonesia, CV Irian Sejahtera, CV Anugerah Prima Metalindo, PT Wijaya Karya Beton dan pelanggan bisnis perorangan atas nama Edi Susanto.

Direktur PT Growth Asia mewakili para pelanggan lainnya turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN karena telah memberikan pelayanan dan menyediakan pasokan listrik yang andal di Sumatera Utara.

Melalui penandatanganan PJBTL ini, PLN berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik bagi pelanggan tegangan menengah untuk meningkatkan jumlah produksi.

Pada kesempatan yang sama, Pandapotan juga mengajak para pelanggan yang hadir untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini merupakan terobosan PLN dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan beragam kemudahan dalam satu genggaman.

“Pelanggan tidak perlu repot lagi jika ingin mengajukan permohonan pasang baru, penambahan daya, pembelian token, pembayaran rekening listrik, pengaduan dan keluhan serta pencatatan angka meter secara mandiri. Mudahnya menikmati layanan PLN hanya cukup dengan satu aplikasi,” ajak Pandapotan.