Berbagi Kebahagiaan dalam Safari Ramadan, PLN Serahkan Molisa dan Salurkan Bantuan Untuk Dhuafa

Konten PLN Mobile No. 010.PLN-MOBILE/STH.00.01/IV/2022

Selain menyerahkan motor listrik sampah, PLN juga menyalurkan santunan berupa 1.800 paket sembako kepada para kaum dhuafa.

Medan, 15 April 2022 – PT PLN (Persero) memberikan tiga motor listrik sampah (Molisa) kepada Pemerintah Kota Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dalam acara Safari Ramadan dan ramah tamah di Balai Agung Astakona PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara pada 7 April 2022.

Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN, Adi Lumakso menyatakan, PLN sebagai BUMN ketenagalistrikan ingin hadir di tengah masyarakat dan terus mendukung program pemerintah dalam penggunaan motor listrik sesuai Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

“Motor listrik sampah ini tergolong ke dalam kategori KBLBB yang nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mengangkut sampah di Kota Medan,” tutur Adi.

Dibandingkan kendaraan sejenis yang menggunakan bahan bakar fosil, Molisa memiliki banyak kelebihan dan manfaat. Salah satunya adalah kapasitas bagasi yang jauh lebih besar, sehingga dapat menghemat biaya operasional. Selain itu, kendaraan roda tiga ini tentunya lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan asap.

Adi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola. Sehingga lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Syarifuddin Irsan Dongoran mengucapkan terima kasih atas dukungan PLN kepada Pemerintah Kota Medan, khususnya terkait kebersihan Kota Medan.

“Semoga dengan adanya pemberian Molisa ini, dapat mewujudkan Kota Medan yang bersih dan terbebas dari banjir,” ungkap Syarifuddin

Pada kesempatan yang sama, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumatera Utara juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 1.800 paket sembako senilai Rp 900 juta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN telah membantu meringankan beban kami dengan memberikan santunan berupa sembako, semoga PLN semakin sukses selalu,” ungkap Abdul Kamat, salah sagi penerima bantuan.

Narahubung
Agung Murdifi
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Yasmir Lukman
PLT. Manager Komunikasi dan TJSL
PLN UIW Sumatera Utara
Tlp. 061 6615155

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore