PLN Group Boyong 18 Penghargaan Top CSR Awards 2022

Konten PLN Mobile No. 008.PLN-MOBILE/STH.00.01/IV/2022

Diharapkan, inisiatif PLN menjalankan CSR dengan mengacu CSV dapat memberikan kemudahan serta peningkatan kesejahteraan bagi pelanggan melalui elektrifikasi.

Jakarta, 12 April 2022 – Upaya PT PLN (Persero) mendorong penciptaan creating shared value membuahkan penghargaan di 18 kategori pada ajang Top CSR Awards 2022.

Ketua Dewan Juri Mas Achmad Daniri mengatakan bahwa Top CSR Award adalah pemberian penghargaan tertinggi pada perusahaan yang melakukan kegiatan CSR dengan pendekatan Creating Shared Value (CSV).

“Kegiatan ini diharapkan dapat menyelaraskan strategi bisnis perusahaan untuk mendukung SDGs, melalui pengukuran secara kuantitatif dan berkualitas sehingga berdampak positif bagi para pemangku kepentingan serta peningkatan perekonomian Indonesia,” katanya.

Adapun, beberapa penghargaan yang diraih oleh PLN antara lain, Top Leader on CSR Commitment 2022 kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Top CSR Awards 2022 Star 5 untuk PLN, Top CSR Leader on CSR Commitment 2022 kepada Dirut PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi, Top CSR Golden Trophy Awards 2022 kepada PT Indonesia Power, dan lainnya.

Acara penganugerahan Top CSR Awards 2022 bertajuk “Being A Responsible Company Is The Key Strategy For Business Sustainable Growth”, diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta.

Mewakili PLN, Vice President Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT PLN (Persero) Agus Yuswanta mengatakan PLN terus menerus melakukan inovasi melalui program-program CSR yang menciptakan nilai-nilai CSV bagi perusahaan dan masyarakat sehingga mampu menggerakan sektor ekonomi, sosial, kesehatan hingga pelestarian lingkungan.

“Banyak program CSR PLN yang mengacu pada CSV sudah berjalan secara kesinambungan seperti pengolahan limbah sampah menjadi pelet untuk co-firing, electrifying agriculture penerapan sinar lampu dan sprinkler dalam sektor pertanian untuk meningkatkan produksi para petani,” tambah Agus.

Diharapkan, inisiatif PLN menjalankan CSR dengan mengacu CSV dapat memberikan kemudahan serta peningkatan kesejahteraan bagi pelanggan melalui elektrifikasi.

Penghargaan ini diprakarsai oleh Majalah Top Business di bawah naungan PT Madani Solusi Internasional yang bekerja sama dengan sejumlah institusi. Sebut saja seperti Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), Asosiasi GRC Indonesia, Corebest (lembaga konsultan dan pelatihan CSR), LKN (Lembaga Kajian Nawacita), Yayasan Pakem (Yayasan Pengembangan Keuangan Mikro), SDP (PT Sinergi Daya Prima/konsultan GCG), SGL Management (konsultan Manajemen dan bisnis), Solusi Kinerja Bisnis (SKB), dan lainnya.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore