Listrik di Kabupaten Morowali, Sulteng, Menyala 24 Jam

(Morowali, 19/5). Tak terkira kegembiraan masyarakat Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, karena setelah sekian lama menikmati penerangan lampu dan fasilitas listrik hanya 12 jam, kini sejak jam 00.00 WITA tanggal 20 Mei 2011 bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 103 daerah tersebut akan menikmati listrik 24 jam penuh dari PLN. Hal tersebut disampaikan langsung General Manager (GM) PLN wilayah Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Wirabumi Kaluti saat bertemu dengan Bupati Morowali Anwar Hafid dan Wakil Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Bungku, kamis 19 Mei 2011.

Lebih lanjut Wirabumi mengatakan bahwa hal ini dilakukan setelah teknisi PLN melakukan perbaikan seluruh pembangkit listrik sehingga daya mampu pembangkit saat ini mencapai 2650 kilo Watt dan Beban Puncak 1700 kilo Watt. Kondisi ketersediaan pembangkit di Kabupaten Morowali yang sangat lama menikmati listrik 12 jam ini semakin membaik ditopang pula dengan mesin berkapasitas 1000 kilo Watt bantuan Pemerinta Kabupaten Morowali.

Bupati Morowali menyambut gembira dan antusias keputusan PLN serta kerja keras insan PLN Cabang Palu yang dinakodai Nyoman Sudjana yang kala itu bersama-sama GM PLN Suluttenggo menerima jajaran Pemerintah Kabupaten Morowali. Wirabumi tak lupa megnhimbau masyarakat Kabupaten Morowali agar secara bijak menggunakan listrik, tidak boros dan menggunakan listrik sesuai kebutuhan.

Hal senada pula disampaikan Anwar Hafid yang meminta seluruh masyarakat agar tidak lupa mematikan peralatan listrik apabila tidak digunakan lagi, karena kebiasaan saat ini bahwa lampu akan mati dengan sendirinya manakala PLN mematikan gensetnya, namun setelah PLN memutuskan pengoperasian listrik 24 jam maka masyarakat harus turut membantu dalam hal mematikan peralatan/lampunya pada siang hari atau setelah tidak digunakan lagi.

Keberhasilan di Kabupaten Morowali ini menyusul Kabupaten Banggai yang listriknya juga sudah menyala 24 jam sehari sejak 1 April 2011. Dengan demikian tinggal empat Kabupaten lagi di Sulawesi tengah yang listriknya masih menyala kurang dari 24 jam sehari dan ini juga akan menjadi 24 jam sehari pada tahun ini.

 

 

Kontak :

______________________________

Wirabumi Kaluti
General Manager PLN Wilayah Sulawesi Utara tengah dan Gorontalo
Tlp. 0811380611

 

Nyoman Sudjana
Manajer PLN Cabang Palu
Tlp. 0811383875