Minta Listrik? Hubungi 123

PLN tidak tanggung-tanggung dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses listrik. Berbagai terobosan dilakukan untuk itu. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kemampuan call center (CC) PLN 123  dari sekedar melayani info gangguan dan informasi lainnya menjadi “loket pelayanan pasang baru (PB), perubahan daya (PD) dan penyambungan sementara (PS)”.Sejak Agustus 2011, seluruh unit PLN, khususnya di Jawa Bali sudah siap melayani permintaan PB, PD dan PS melalui CC 123.

Jadi calon pelanggan/pelanggan yang ingin minta sambungan listrik, minta perubahan daya (naik atau turun) dan minta sambungan sementara untuk keperluan temporer seperti pesta tidak perlu lagi datang ke PLN. Cukup menghubungi call center PLN melalui nomor telepon 123 dan pembayaran biaya administrasi (biaya penyambungan) dilakukan melalui ATM bank terdekat. Selanjutnya PLN yang akan mengurus semuanya.

Pelayanan via telepon ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik serta memberantas praktek percaloan dan pungutan-pungutan liar dalam pelayanan listrik. Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor PLN untuk meminta layanan. Biaya yang dikenakan juga standar dan tidak ada tambahan biaya apapun.

PLN berharap layanan via CC 123 semakin banyak dimanfaatkan masyarakat sehingga suatu saat loket pelayanan PB, PD dan PS sampai daya 5500 VA di area dapat ditutup dan digantikan loket virtual via call center.

 

 

Kontak :

______________________________

Bambang Dwiyanto
Manajer Senior Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7261122
Fac. 021 7227059
Email. bambang.dwiyanto@pln.co.id