PLN Sumbang 16.000 Kantung Darah Ke PMI

(Jakarta, 24 Januari). Sejalan dengan pengembangan program kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat luas, PT PLN (Persero) memberikan bantuan  16.000 unit kantung darah senilai Rp. 1 Milyar kepada PMI Pusat.

Bantuan kantung darah ini merupakan wujud nyata dari kepedulian PLN untuk secara lebih aktif terlibat langsung dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat melalui pengembangan program Bina Lingkungan.

Nantinya kantung-kantung darah bantuan PLN tadi,  akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia untuk membantu memenuhi kebutuhan kantung darah di seluruh wilayah operasional PMI. Dalam satu tahun, diperkirakan PMI di seluruh Indonesia membutuhkan tidak kurang dari 4,5 juta kantung darah.

Oleh sebab itu, meskipun dukungan PLN untuk ikut menyediakan kantung darah ini belum sebanding dengan kebutuhan PMI, namun diharapkan dengan adanya dukungan PLN  ini bisa membantu PMI dalam  meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat luas, terutama dalam penyediaan darah bagi anggota masyarakat yang membutuhkan.

Kepedulian PLN pada persoalan-persoalan sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,  selama ini dikembangkan dan dikelola    program Kemetriaan dan Bina Lingkungan serta Corporate Social Responsibilty (CSR). Lewat program ini juga, selain bantuan kantung darah tadi, bentuk lain dari kepedulian sosial PLN dalam peningkatan kesehatan masyarakat diwujudkan dengan telah dilaksanakannya operasi katarak bagi warga yang tidak mampu.

Di bulan Desember tahun lalu misalnya, tidak kurang dari 300 penderita penyakit katarak dari warga tidak mampu yang berada di sekitar PLTU Indramayu, PLTU Labuan, PLTU Pelabuhan Ratu, PLTU Nagan Raya di Aceh dan PLTU Amurang di Menado telah pulih kembali penglihatannya setelah menjalani operasi katarak yang  dilaksanakan oleh PLN.  Kepedulian PLN dalam masalah kesahatan masyarakat ini, juga dikembangkan melalui pembinaan kesehatan ibu dan anak melalui layanan Posyandu serta beberapa program kesehatan masyarakat lainnya.

 

 

Kontak :

______________________________

Bambang Dwiyanto
Manajer Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059
Email. bambang.dwiyanto@pln.co.id