YBM PLN Sediakan Fasilitas Kesehatan Gratis dan Bangun 45 Huntara untuk Bantu Pulihkan Warga Pasca Bencana Alam di Sulawesi Tengah

Palu, 25 Maret 2019 – PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, sebagai lembaga amil zakat berbasis perusahaan, Senin (25/3), menyerahkan bantuan untuk pemulihan korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala akhir September 2018. Bantuan penyediaan fasilitas kesehatan gratis ini berupa Pusat Pelayanan Kesehatan dan Rehabilitasi (PPKR) di Sigi serta mobil Ambulance. Selain itu, YBM juga memberikan bantuan lainnya berupa pembangunan 45 unit Hunian Sementara (Huntara).

Bantuan dengan total nilai Rp 3,5 miliar ini, diserahkan secara simbolis oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi Syamsul Huda kepada perwakilan warga penerima bantuan, dengan disaksikan Komisaris Utama PLN Ilya Avianti. Turut hadir, Bupati Kabupaten Sigi M. Irwan Lapata, General Manager PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo Christyono, serta pengurus amil dan Muzaki YBM PLN.

YBM PLN telah ikut serta dalam melakukan berbagai upaya program kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah ini. YBM PLN sudah hadir bersama masyarakat Palu, Sigi dan Donggala semenjak masa tanggap darurat, dua hari setelah musibah bencana alam terjadi. YBM PLN memberikan bantuan logistik, layanan kesehatan, dapur umum, trauma healing, sekolah darurat, hingga layanan operasi melalui Rumah Sakit Terapung.

Setelah kurang lebih sudah 6 bulan musibah itu berlalu, kini YBM PLN memberikan program untuk fase pemulihan. Program yang akan diberikan berupa Hunian Sementara (Huntara) sebanyak 45 unit, Pusat Pelayanan Kesehatan dan Rehabilitasi di Sigi, mobil Ambulance, pemberdayaan ekonomi dhuafa, sembako untuk dhuafa, renovasi masjid, bantuan kafalah untuk guru madrasah dan ustadz serta beasiswa untuk siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Dalam pelaksanaan program pemulihan, YBM PLN bersinergi dgn beberapa mitra strategis, diantaranya Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), BUB Nurul Fikri dan Pesantren Hidayahtullah.

Syamsul Huda yang juga selaku Pembina YBM PLN berharap, bantuan ini dapat bermanfaat seluas-luasnya dan mampu meringankan beban warga yang menjadi korban bencana.

“Kami membutuhkan doa dan dukungan dari Bapak Ibu hadirin sekalian, agar YBM PLN bersama PLN Peduli diberikan kemudahan oleh Yang Maha Kuasa agar dapat terus menjejak manfaat untuk sesama,” pungkasnya.

 

Kontak :

I Made Suprateka

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN

Tlp. 021 7261122

Facs. 021 7227059

HP. ‪0811194260