PLN Gelar Pasar Murah di Jakarta

(Jakarta, 31/7) Melalui program sosial Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN menyelenggarakan pasar murah BUMN Peduli secara serentak di tiga lokasi di Jakarta pada hari Selasa, 31 Juli 2012. Sejumlah 10.000 paket sembako akan dijual murah kepada masyarakat. Dari total paket sebanyak 10 ribu, PLN menggelontorkan dana Rp 1 miliar yang berasal dari dana Bina Lingkungan perusahaan.

Manajer Senior Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Siswanto Hadiatmo mengatakan sembako tersebut dijual di tiga tempat di Jakarta yakni Kelurahan Grogol Selatan, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan masing-masing sebanyak 3.500 paket dan Rukun Warga 02 Muara Baru sebanyak 3000 paket sembako. “Dalam paket sembako murah itu kami sediakan beras ( 9 kilogram), minyak goreng ( 1 liter), dan gula pasir ( 1 kilogram)”. Paket senilai Rp 100.000 itu akan dijual seharga Rp 30.000.

Selanjutnya Siswanto menjelaskan bahwa penyelenggaraan pasar murah BUMN Peduli merupakan penugasan Kementrian BUMN kepada BUMN termasuk PLN, dalam rangka membantu masyarakat marginal. “PLN ikut membantu penyelanggaraan pasar murah di Jakarta yang dikoordinir oleh Sucofindo. Nanti PLN jadi koordinator pasar murah di wilayah Maluku dan Maluku Utara”, pungkas Siswanto.

Sebelumnya Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan bahwa sepanjang tahun 2012 ini Kementerian BUMN akan menggelar pasar murah di 33 propinsi se-Indonesia. Pelaksanaan pasar murah ini melibatkan sejumlah BUMN yang menjadi koordinator pelaksanaan di tiap-tiap propinsi.

Kontak :

_________________________________

Bambang Dwiyanto

Manajer Senior Komunikasi Korporat

Tlp. 021 7261122

Facs. 021 7227059

Email. bambang.dwiyanto@pln.co.id