Yuk Pakai Kompor Induksi untuk Udara Lebih Bersih

PLN Gelar Elektrizen Week

Jakarta, 18 Maret 2019 – Dengan semangat “PLN for a Better Life”, PLN ajak seluruh masyarakat beralih menggunakan kompor induksi dengan cara masak bersama millenials dan pegawai. Acara bertajuk Elektrizen Weeks ini digelar selama dua minggu ke depan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan dan memperkenalkan produk-produk elektronik, khususnya peralatan-peralatan yang bersumber dari listrik, seperti kompor induksi dan kendaraan listrik.

“Setiap insan PLN diharapkan dapat berperan aktif sebagai role model yang selaras dengan spirit everybody is markerter di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar,” ungkap Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN I Made Suprateka.

Perkembangan teknologi membuat kegiatan masyarakat jadi lebih mudah termasuk memasak. Apalagi dengan adanya konversi energi.

“75 tahun lalu masak pakai kayu. Kemudian beralih ke minyak. Setelah itu masyarakat beralih ke LPG. Kini lebih mudah dengan kompor induksi. Perkembangan teknologi memudahkan hidup lebih enak, murah dan cepat. Kini perkembangan teknologi lewat kompor induksi,” imbuh Made.

Ada sejumlah keunggulan memakai kompor induksi. Pertama aman, memasak pakai kompor induksi tidak perlu takut meledak. Kedua, mudah dioperasikan karena tak perlu ganti selang. Ketiga, memakai kompor induksi lebih bersih. Apalagi pemerintah sedang menggenjot energi terbarukan yang hasilnya lebih bersih.

Seperti yang kita tahu bahwa pembakaran gas tidak sempurna, di mana ada sisa pembakaran Karbon monoksida (CO) dan Karbon dioksida (CO2). Sementara itu, kompor induksi sangat bersih bahkan bisa digunakan di dalam kamar. Pemakaian kompor induksi juga lebih hemat energi ketimbang LPG. Hal ini memberi keuntungan finansial bagi masyarakat.

Kontak :

I Made Suprateka
Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059
HP. ‪0811194260