PLN Kembali Gelar Pasar Murah di Jakarta

(Jakarta, 20/12) PLN gelar kembali pasar murah BUMN Peduli, kali ini menyambut Natal dan Tahun Baru. Sebanyak 3.100 paket sembako akan dijual murah kepada masyarakat di Kelurahan Kuningan Barat Jl. KH Abdul Rahim, Kuningan Barat, Mampang Prapatan dan di lokasi Belakang Gedung Menara Saidah Jalan Cikoko Timur RT 03 /RW 01 Jakarta Selatan, Kamis, 20 Desember 2012.

Gelar pasar murah ini merupakan program sosial Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Peduli, dimana PLN ditunjuk sebagai pelaksananya. Dalam satu paket sembako murah itu terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir seharga @Rp.100.000,- dan akan dijual kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harga per paket @Rp.30.000,-.

Dari total paket sebanyak 3.100 buah, PLN mengeluarkan dana Rp 310 juta yang berasal dari dana Bina Lingkungan perusahaan. Sebelumnya, Jumat, 14/12 minggu lalu PLN sudah menggelar pasar murah yang dilaksanakan pada malam hari di halaman kantor Kecamatan Pancoran – Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Penyelenggaraan pasar murah BUMN Peduli merupakan penugasan Kementerian BUMN kepada BUMN termasuk PLN, dalam rangka membantu masyarakat marginal. PLN ikut membantu penyelenggaraan pasar murah di Jakarta Selatan yang dikoordinir oleh PT Sucofindo.

Sebelumnya Menteri BUMN Dahlan Iskan pada suatu kesempatan mengatakan bahwa sepanjang tahun 2012 ini Kementerian BUMN akan menggelar pasar murah di 33 propinsi se-Indonesia. Pelaksanaan pasar murah ini melibatkan sejumlah BUMN yang menjadi koordinator pelaksanaan di tiap-tiap propinsi dan inilah salah satunya. Pada bulan Juli 2012 PLN dalam bulan puasa menyambut Idul Fitri yang lalu, telah menggelar pasar murah di Kelurahan Grogol Selatan dan Kelurahan Kebayoran Lama Selatan di Jakarta Selatan dan Penjaringan, Jakarta Utara dengan menggelontorkan dana Rp 1 miliar untuk paket sebanyak 10 ribu yang berasal dari dana Bina Lingkungan perusahaan.

 

 

Kontak :
Bambang Dwiyanto
Manajer Senior Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059
Email. bambang.dwiyanto@pln.co.id