Animo Tinggi Peserta PLN Video Competition 2018

Jakarta, 31 Desember 2018 – Setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2017, PLN Video Competition kembali digelar tahun 2018 dengan mengusung tema “Listrik untuk Mudahkan Hariku” dan dalam konsep Film Pendek. Animo masyarakat dalam berpartisipasi pada kompetisi ini cukup tinggi, khususnya peserta yang memiliki minat dalam bidang perfilman dan videografi.

Lebih dari 570 peserta mendaftarkan diri dan mengirimkan karyanya melalui website videocompetition.pln.co.id. Angka ini menunjukkan peningkatan peminat peserta PLN Video Competition dari tahun lalu, yakni sekitar 70%. Hari ini (31/12) pukul 23.59 WIB adalah hari terakhir pengiriman karya film pendek PLN Video Competition 2018.

“Kami sudah tidak sabar lagi melihat karya-karya terbaik dari masyarakat Indonesia, terutama para kreator film pendek dan anak-anak muda Indonesia. Kompetisi ini diciptakan untuk menggaet masyarakat dalam meningkatkan pemahaman manfaat listrik di kehidupan sehari-hari. Semakin banyak yang berpartisipasi dalam kompetisi ini semakin baik dan semakin dekat dengan PLN untuk membantu menggaungkan Energi Optimisme dalam Menerangi Negeri,” ujar Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka.

Kompetisi ini dibagi dalam dua kategori, yakni Kategori Umum (untuk masyarakat umum) dan Kategori Pelajar (untuk Pelajar SMA atau sederajat). Kompetisi ini bisa diikuti oleh seluruh Warga Negara Indonesia dengan syarat dan ketentuan yang ada di website videocompetition.pln.co.id.

Karya-karya dari peserta yang didaftarkan di website kemudian akan disaring sesuai dengan syarat teknis dan tema kompetisi. Karya yang memenuhi kurasi awal akan ditayangkan di menu Galeri Karya pada website. Bagi peserta yang videonya tidak lolos kurasi, diperbolehkan untuk memperbaiki atau mengirimkan karya baru (maksimal hari ini (31/12) pukul 23.59 WIB).

Setelah itu, karya-karya yang sudah dimoderasi oleh tim kurator akan dinilai oleh juri PLN Video Competition 2018, yaitu sutradara senior tanah air Riri Riza, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali dan Lucky Pransiska dari Harian Kompas. Penilaian karya terdiri dari lima kriteria, yaitu faktualitas informasi, ide cerita, pesan yang disesuaikan dengan tema, visualisasi, dan grafis.

Ada total hadiah Rp 135 juta bagi 3 juara utama dan 2 juara favorit di masing-masing kategori. Pemenang akan diumumkan di laman website videocompetition.pln.co.id pada 19 Januari 2019.

Pertanyaan lain seputar PLN Video Competition 2018 dapat dikirimkan ke e-mail videocompetition@pln.co.id. Pantau juga website pln.co.id, Instagram @pln_id, Facebook Fanpage PLN.id, serta Twitter @PLN_info.

Kontak:
I Made Suprateka
Executive Vice President Corporate Communication & CSR
Tlp. 021 7261122
Hp. 0811194260
Facs. 021 7227059
Email. suprateka@pln.co.id