PLN dan YJI Bentuk Klub Jantung Sehat

(Bali, 22 Juni 2014). Dukungan PT PLN (Persero) kepada Yayasan Jantung Indonesia (YJI) untuk mempopulerkan gaya hidup sehat diwujudkan dengan pencanangan pengembangan Klub Jantung Sehat (KJS) di berbagai daerah. Bali terpilih sebagai lokasi pilot project pembentukan KJS. Pencanangan enam KJS di Bali ini ditandai dengan kegiatan senam jantung sehat bersama di Lapangan Renon Minggu, 22 Juni 2014 dan diikuti sekitar 1000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Direktur Utama PT PLN (Persero) akan hadir pada kesempatan tersebut bersama Ketua Yayasan Jantung Indonesia Pusat dan Ketua Pengurus YJI Cabang Utama Bali.

KJS akan mengajak masyarakat untuk bergabung pada kegiatan senam jantung sehat dan membantu mendorong tumbuhnya KJS-KJS mandiri di lingkungan masyarakat dengan supervisi dari YJI Cabang Bali. PLN menjadikan Bali sebagai pilot project pertama selama 6 bulan, jika YJI berhasil mengembangkan maka PLN akan mengkaji kemungkinan lokasi pengembangan di lokasi lainnya, yaitu di NTB; NTT; Sumatera Utara; Kalimantan Barat; Kalimantan Tengah; Sulawesi Utara; Sulawesi Tenggara; Bangka Belitung dan Gorontalo.

Kegiatan PLN bersama Yayasan Jantung Indonesia merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditanda tangani pada 27 Oktober 2013, dimana PLN akan mendukung YJI, berupa penyuluhan kesehatan jantung kepada masyarakat dan mendorong tumbuhnya klub-klub jantung sehat di kalangan masyarakat melalui unit-unit PLN juga memberikan pelatihan Training of Trainer (ToT) kepada klub.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian CSR PLN kepada masyarakat Bali berupa program bedah rumah, pembangunan balai pertemuan, pelestarian seni tradisional Okokan, dukungan kepada komunitas pengamanan tradisional adat PECALANG.

Selain itu, dukungan PLN kepada Yayasan Jantung Indonesia terdiri dari sisi preventif dan sisi kuratif yang telah dilakukan sejak tahun 2011 berupa bantuan operasi jantung anak bawaan. PLN telah membantu operasi jantung bagi 20 anak senilai kurang lebih Rp. 1.460.000.000,-. tahun 2011 sebanyak 2 anak, tahun 2012 sebanyak 10 anak, dan tahun 2013 sebanyak 8 anak.

Kontak:
Bambang Dwiyanto
Manajer Senior Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7261122
Facss. 021 7227059
Email. bambang.dwiyanto@pln.co.id