“Melalui Promo Gebyar Kemerdekaan 2018 yang dilakukan PLN secara Nasional mulai 17 Agustus 2018 lalu hingga 31 Oktober 2018, PLN UIW NTT mendapatkan 11.011 pelanggan dari target yang mengajukan tambah daya mulai dari 220 VA (Volt Ampere) – 197 kVA (kilo Volt Ampere).
Promo diskon Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya listrik yang diberikan PLN sebesar 50 persen dan tidak hanya duduk diam, cara PLN meningkatkan Penjualan Produk Layanannya melalui Program Everybody is Marketer. Program ini adalah Internalisasi Marketing yang diperuntukkan untuk Pegawai PLN UIW NTT dimana seluruh karyawan PLN UIW NTT memposisikan diri sebagai marketer.
General Manager PLN UIW NTT Christyono mengatakan, “Cara seperti ini memudahkan masyarakat melalui Promo Gebyar Kemerdekaan secara Nasional, di NTT ditargetkan harus menambah 8.175 pelanggan untuk tambah daya dan kita sudah sebelas ribu lebih ini melebihi ekspetasi” ungkap Chris
Chris menambahkan Everybody is marketer telah menunjukkan hasilnya, antara lain pertumbuhan penjualan sampai dengan September 2018 sebesar 7,74%, dan pertumbuhan omzet penjualan sebesar 12%. Disini menunjukkan keberhasilan Program Gemerlap Lebaran sebelumnya mencapai 250% dari target, serta pencapaian 11.011 pelanggan tambah daya atau naik 134% pada Program Gebyar Kemerdekaan.
Gebyar Kemerdekaan dibuka saat Hari kemerdekaan RI dan berakhir di Bulan Hari Listrik Nasional, “Untuk mencapai 11.011 pelanggan tersebut secara cepat, Bidang Pemasaran kami mengadakan perlombaan dengan syarat seluruh pegawai PLN UIW NTT mampu menjelaskan kepada pelanggan terkait program PLN serta proses tambah daya, lalu setiap pelanggan yang melakukan tambah daya dihitung satu poin, dan poin terhitung setelah pelanggan melakukan proses pembayaran tambah daya,’’ Jelas Chris.
Lanjutnya, “Marketer yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak akan mendapatkan Reward untuk juara satu berhak mendapatkan Air Conditioner (AC), juara dua mendapatkan kulkas, juara tiga mendapatkan mesin cuci, dan minimal 100 poin yang terkumpul akan mendapatkan hadiah tambahan kompor induksi.”tambah Chris
‘’Antusias jemput bola dalam program ‘’Everybody is Marketer’’ ini sangat terlihat karena ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan, penjualan produk layanan PLN, dan Harapan kami semoga Program ini terus berjalan dengan baik seperti tagline PLN, listrik untuk kehidupan yang lebih baik demi wujudkan NTT menjadi Nusa Terang dan Tumbuh,” tutup Chris.