Makin Tepercaya, Jumlah Pelanggan Premium PLN di Kupang Meningkat

KUPANG – Pelanggan layanan Premium PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kupang kian bertambah. Respon yang diberikan oleh pelanggan dituangkan dengan adanya penandatanagan Nota Kesepakatan antara PT PLN (Persero) Wilayah NTT dengan pelanggan yang sudah bersedia untuk menggunakan Layanan Premium. Bertempat di kantor PT PLN (Persero) Wilayah NTT, acara ini dilakukan sebagai bentuk dari komitmen bersama untuk dapat memberikan layanan premium.

Dalam penandatanganan Nota Kesepakatan yang di tanda tanganin langsung oleh General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur, “Setiap bidang usaha pasti menginginkan adanya produk baru yang lebih menantang, sama hal nya dengan layanan premium ini, menjadikan sebuah tantangan bagi PLN untuk berkomitmen untuk senantiasa menjaga kualitas keandalan suplai listrik”, ujar Christyono

“Salah satu cara PLN dengan surplus daya yang berlebih di NTT adalah mempertajam penjualannya melalui pemasaran yang lebih agresif dan service excellence yang pada pertengahan Mei 2018, PLN membentuk tim Executive Marketing Premium dan perencanaan persiapan sistem, pembangunan perluasan, persediaan alat, dan strategistrategi yang diluncurkan untuk mensukseskan Pemasaran ini.” Tambah Chris

Layanan premium ini lebih terjamin, karena disuplai dari 2 sumber listrik yang berbeda. Tidak Hanya itu, yang menjadi nilai lebih dari layanan premium ini ialah kualitas tegangan yang sesuai dan stabil akan disalurkan kepada pelanggan. Pada penandatanganan ini diikuti oleh pelanggan yang telah sepakat untuk menggunakan layanan premium dengan paket Gold, yaitu Hotel Aston, Hotel Swissbell, dan Bank Indonesia artinya layanan ini merupakan layanan tertinggi yang ditawarkan PLN saat ini.

“Terima kasih kepada PLN yang telah melakukan inovasi produknya dan menawarkan kepada kami, memang layanan ini sangat dibutuhkan untuk operasional kami dan diharapkan dapat segera membangun infrastruktur agar keandalan dapat dirasakan lebih baik dan stabil”. Kata Eddy Junaedi, Bank Indonesia.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan yang setuju beralih ke layanan premium di Kupang mencapai 3 pelanggan atau sekitar 6,12 persen dari total 49 pelanggan daya besar (kriteria pelanggan tegangan menengah). Bahkan, sudah terdapat 6 pelanggan yang masih menunggu persetujuan dari manajemennya.

Perjanjian ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk dapat segera melayani layanan premium “Saya bersyukur karena sudah ada 3 pelanggan premium PLN. Ini bukti kepercayaan dan minat yang besar dari pelanggan terhadap listrik yang andal. Sistem kelistrikan Kupang sudah surplus, oleh karena itu PLN siap melayani para pelanggan premium dan PLN pun siap mendukung kegiatan usaha dan bisnis di Kota Kupang.pungkas Chris

Saat ini, Pada layanan premium ini, PLN Area Kupang sudah melakukan pemasaran kepada pelanggan potensial TM (tegangan menengah) di Kota Kupang, diantaranya Hotel Aston, Hotel Sotis, Hotel On The Rock, Bank Indonesia, RSUD SK Lerik, Transmart, Hotel Swiss-bellin, dan Lippo Plaza, RS Siloam, Hotel Neo, Angkasa Pura dan pelanggan bisnis/industri lainnya.