Siaran Pers || 14 Jan 2021
• Press Release No. 013.PR/STH.00.01/I/2021
Jakarta, 14 Januari 2020 – PLN memastikan penyaluran stimulus listrik periode Januari 2021 untuk 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi serta 459.000 pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA berjalan lancar.
“Kami melihat proses penyalurannya berjalan lancar, sejak tanggal 7 kemarin pelanggan sudah menikmati stimulus listriknya,” ucap Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi.
Bagi masyarakat yang ingin memperoleh token listrik stimulus Covid-19, cara paling mudah dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore. Setelah selesai mengunduh, pelanggan dapat masuk ke aplikasi PLN Mobile dengan cara:
PLN juga tetap menyediakan akses melalui website https://stimulus.pln.co.id/ atau melalui layanan WhatsApp melalui nomor 08122-123-123. Hal ini dilakukan untuk memberikan banyak pilihan akses agar pelanggan mudah mendapatkan stimulus listrik ini.
“PLN menambah Channel melalui Aplikasi PLN Mobile untuk lebih mempermudah, karena tinggal buka aplikasi di HP, masukan ID Pelanggan/Nomor Meter, sudah dapat nomor tokennya,” jelas Agung.
Berdasarkan keputusan pemerintah, perpanjangan pelaksanaan diskon tarif tenaga listrik PLN dibagi dalam ketentuan berikut:
“Jadi untuk pelanggan pascabayar akan langsung mengurangi biaya tagihan listrik, kemudian untuk daya 450 VA prabayar token dapat diperoleh melalui cara yang sudah dijelaskan. Sementara untuk pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi, stimulus diterima ketika melakukan pembelian token listrik,” tambah Agung.
Stimulus listrik ini nantinya akan berlaku untuk pelanggan pascabayar penghitungan rekening Januari – Maret 2021. Sementara itu, untuk pelanggan pra bayar berlaku saat pembelian token listrik Januari – Maret 2021.
Kontak:
Agung Murdifi
Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059