Siaran Pers || 14 May 2020

Listrik Gratis Bulan Mei Dapat Diakses Melalui www.pln.co.id dan Layanan WhatsApp PLN

Bagikan:


• Press Release No. 117.PR/STH.00.01/V/2020

 


Jakarta, 14 Mei 2020 – PLN memastikan penyaluran stimulus Covid-19 berupa listrik gratis dan diskon listrik bulan Mei dapat berjalan lancar. Stimulus ini diberikan pemerintah untuk meringankan dampak ekonomi masyarakat akibat wabah virus corona atau Covid-19.

Terdapat 4 golongan yang terjangkau dalam kebijakan listrik gratis dan diskon listirk PLN ini yaitu ;

1. Pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA digratiskan selama 3 bulan, terhitung April – Juni.
2. Pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA Subsidi diberikan diskon 50 Persen selama 3 bulan, terhitung April – Juni.
3. Pelanggan bisnis kecil (B1) daya 450 VA digratiskan selama 6 bulan, terhitung Mei – Oktober.
4. Pelanggan industri kecil (I1) daya 450 VA digratiskan selama 6 bulan, terhitung Mei – Oktober.

Bagi pelanggan pascabayar, litrik gratis dan diskon listrik langsung mengurangi tagihan rekening listrik bulan Mei. Sementara untuk 11,8 juta pelanggan prabayar, token listrik bulan Mei 2020 sudah bisa diakses melalui website www.pln.co.id atau layanan whatsapp nomor 08122 123 123.

“Kami mengimbau seluruh pelanggan prabayar yang berhak mendapatkan stimulus ini dapat mengambil tokennya melalui website ataupun layanan Whatsapp yang telah disediakan,” jelas Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, I Made Suprateka.

Token listrik stimulus Covid-19 bisa didapatkan melalui website, dengan cara:
1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon).
2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter.
3. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

PLN juga menggunakan layanan WhatsApp untuk mempermudah pelanggan mendapatkan token listrik dengan cara:
1. Buka Aplikasi WhatsApp.
2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
3. Token gratis akan muncul
4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Untuk menjangkau pelanggan di daerah terpencil, PLN juga akan bekerjasama dengan perangkat pemerintah setingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi Covid-19 dapat diterima masyarakat.

“Kami akan terus memastikan stimulus listrik ini dapat diterima oleh masyarakat, sehingga dapat meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 ini,” imbuh Made.


 

Kontak:
I Made Suprateka
Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN
Tlp. 021-7261122
Facs. 021-7227059

  Go Top